H-5 Pencoblosan, Yasti Imbau Gunakan Hak Pilih dengan Baik

0
323

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tinggal 5 hari lagi. Pesta demokrasi lima tahun sekali akan memasuki puncaknya dengan harapan angka pemilih naik dari Pilgub yang lalu.

Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow mengimbau masyarakat Bolmong yang telah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya.

“Gunakan hak pilih dengan baik. Pilih pemimpin yang terbaik. Yang kita tahu memiliki kapasitas yang hebat, mempunyai kompetensi. Dan yang paling penting mempunyai hati untuk Sulawesi Utara,” kata Yasti.

Selain itu, Yasti juga minta agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilihan berlangsung.

“Dan yang paling penting lagi, tetap mematuhi protokol kesehatan 3M. Sampai di TPS, kita harus mematuhi protokol 3M, sehingga tidak menimbulkan klaster baru tetap 3M,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Bolmong AKBP. Indra Pramana.SIK mengatakan akan menurunkan lebih dari 200 personil kepolisian untuk mengamankan pelaksanaan Pilgub. Sedangkan sistim pengamanannya, tidak diungkapkannya.

Terkait keamanan dinilai masih kondusif. “Situasi sejak pelaksanaan hingga kampanye tidak ada sesuatu yang menonjol,” ujar Indra.

Indra juga menerangkan jika pihak Polres Bolmong bekerjasama dengan Bawaslu dan Tim Penanggulangan Covid-19 untuk menerapkan protokol kesehatan.

Disoal adakah pemetaan wilayah rawan konflik, Indra mengakui semuanya baik-baik saja.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.