Serma Djoni Bantu Petani Panen Padi Di Desa Mariri Baru

0
351

Bolmong, Inatonreport.Com – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serma Djoni Sumaraw melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi milik Bapak Heri Karundeng dengan luas lahan mencapai satu hektar di Desa Mariri Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (31/12/2020).

Dalam kegiatan membantu petani, Serma Djoni bukan hanya sekedar membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan secara bersama-sama.

“Babinsa bersama petugas penyuluh lapangan juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang cara bertani dengan baik, sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya,” ujar Serma Djoni.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolaang Mongondow Letkol INF Raja Gunung Nasution SIP menyampaikan Bahwa TNI selalu siap mendampingi para petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa di desa-desa binaannya masing-masing.

“TNI juga selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait demi untuk suksesnya program Ketahanan pangan,” ucap Dandim Bolmong.

Dandim Bolmong juga memerintahkan kepada seluruh Babinsa di jajaran Kodim 1303/Bolmong untuk selalu memberikan pendampingan terhadap petani agar dapat meningkatkan hasil panen apalagi di tengah pandemi Covid-19.

“Kita arahkan Babinsa agar mendampingi petani secara maksimal, untuk meningkatkan hasil panen yang lebih baik,” tutur Dandim Bolmong.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.