Babinsa Gelar Komsos Bersama Petani Desa Kosio Barat

0
307

Bolmong, Inatonreport.Com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan nasional di wilayah peranan TNI di Kabupaten Bolaang Mongondow kian nyata.

Hal ini dilakukan Serda Akhmad Jirno anggota Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga saat melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos bersama petani di Desa Kosio Barat Kecamatan Dumoga Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (28/01/2021).

Selain melaksanakan komunikasi sosial Serda Akhmad Jirno juga memantau persiapan tanam padi dengan sistem Tanam Benih Langsung (Tabela) dilahan milik Bapak Wayan Medan di desa tersebut.

Menurut Serda Akhmad Jirno, Babinsa merupakan aparat teritorial yang diwajibkan harus hadir ditengah tengah para petani dalam menyambut musim tanam tahun ini.

”Kami memantau untuk melihat para petani dalam mengolah lahan pertanian agar tidak ada lahan yang menganggur,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Bapak Wayan Medan merasa senang dengan perhatian TNI khususnya Babinsa yang berada di wilayahnya selalu aktif melakukan komunikasi dengan warganya.

”Pak Babinsa rutin memantau perkembangan tanaman padi kami agar hasilnya bagus, kami justru senang dengan perhatian ini,” ucap Bapak Wayan.

Ditempat terpisah, Dandim 1303/Bolmong Letkol INF Raja Gunung Nasution SIP berharap, ketahanan pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow terus meningkat dengan adanya keharmonisan baik Warga Binaan, TNI dan PPL dalam menciptakan hasil yang maksimal dibidang pertanian.

”Kerjasama yang baik akan membawa dampak baik, saling berbagi ilmu guna meningkatkan kualitas hasil yang sesuai harapan guna membantu mencukupi ketahanan pangan di wilayah,” harap Dandim Bolmong.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.