Babinsa Pantau Perkembangan Tanaman Jagung Milik Petani Desa Bolangat Timur

0
375

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Sertu Jenzon Wowor melakukan pengecekan dan perkembangan tanaman jagung yang telah ditanam Bapak Rizki Maitum salah seorang petani di Desa binaannya yang memiliki lahan seluas satu hektar dengan varietas bibit Bisi-18 di Desa Bolangat Timur Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (14/01/2021).

“Untuk menjaga keberhasilan program Ketahanan pangan pemerintah, Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” ucap Sertu Jenzon.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intesif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat. U

paya tersebut untuk menjaga keberhasilan program Ketahanan pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Kecamatan Sangtombolang.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.