Cegah Serangan Hama, Babinsa Bersama Petani Semprot Tanaman Padi

0
366

Bolmong, Inatonreport.Com – Mengantisipasi hama padi, Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Kopda Samsur melaksanakan pendampingan dengan turun langsung ke sawah melakukan penyemprotan hama tanaman padi milik Bapak Salu Paputungan di Desa Dulangon Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (04/01/2021).

Babinsa Kopda Samsur mengatakan, Dengan turut mengajak para petani untuk selalu melakukan perawatan tanaman padi, salah satunya dengan melakukan penyemprotan secara serentak dan bersama-sama. Sehingga hama-hama tersebut akan hilang dan tidak akan berpindah ke sawah milik warga lainnya.

“Kami membantu petani di Desa Dulangon dengan menyemprot tanaman padi sebagai upaya mengendalikan dan menghindari serangan serangan hama di lahan pertanian setempat,” terangnya.

Menurutnya, aksi tersebut harus dilakukan mengingat kondisi lahan milik Bapak Salu Paputungan cukup luas yang mencapai satu hektar. Dan perlu upaya antisipasi dalam mencegah hama agar para petani tidak mengalami gagal panen lantaran hama.

“Diharapkan, dengan kegiatan ini tanaman padi akan selalu tumbuh sehat dan menghasilkan panen padi yang memuaskan. Dan hasil yang maksimal seperti yang kita harapkan dalam mendukung Ketahanan Pangan yang di programkan oleh pemerintah,” harap Kopda Samsur.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.