Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa Inomunga

0
542

Bolmut, Inatonreport.Com – Pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat Babinsa untuk tetap melakukan kegiatan karya bakti dan gotong royong bersama rakyatnya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Koptu Maman Samsul bersama warga membersihkan jalan di Desa Inomunga Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Minggu (14/02/2021) kemarin.

Menurut Koptu Maman Samsul, bakti sosial tersebut harus sering dilakukan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya wilayah yang menjadi warga binaan teritorialnya.

“Upaya-upaya pembersihan jalan di Desa Inomunga ini sangat diperlukan guna menjadikan jalan menjadi bersih dan nyaman di pandang mata. Kami juga menekankan untuk tetap menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana kehidupan sosial yang sehat,” ucap Babinsa.

Lanjut Babinsa, ”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai Babinsa untuk bisa tetap memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” ujar Koptu Maman.

Sementara itu, Bapak Rahman salah seorang warga Desa Inomunga mengatakan, Alhamdulillah kita mempunyai seorang Babinsa yang selalu berkoordinasi dengan perangkat Desa untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti.

“Kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan itu, kami sangat mengapresiasi. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan,” tuturnya.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.