Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Buka Akses Jalan

0
388

Bolmong, Inatonreport.Com – Kebersamaan dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaannya ditunjukan oleh Serda Aris Manto anggota Koramil 1303-11/Lolak jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Serda Aris Manto bersama warga menggelar kerja bakti melaksanakan pembuatan akses jalan menuju lapangan sepakbola sepanjang 60 meter di Desa Buntalo Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Rabu (24/02/2021).

Serda Aris Manto mengatakan, sebagai seorang Bintara Pembina Desa, ia harus mampu menjadi penggerak dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong-royong di setiap kegiatan di wilayah.

Babinsa tanpa ragu mengangkut material bersama warga, untuk memperkeras jalan alternatif, karena akses jalan tersebut sangat penting dan memudahkan pengguna jalan di Desa tersebut.

“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pembangunan jalan di Desa Buntalo sebelumnya telah kita lakukan musyawarah bersama di balai Desa untuk melaksanakan kegiatan ini,” ucap Serda Aris Manto.

“Semula jalan ini masih berupa tanah, jika musim hujan licin dan becek, maka atas kesepakatan seluruh warga dilaksanakan penimbunan jalan secara gotong-royong, agar mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” tuturnya.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.