Gelar Komsos, Babinsa Berikan Motivasi Kepada Pelaku UMKM Desa Bigo Selatan

0
351

Bolmut, Inatonreport.Com – Upaya dalam memberikan semangat dan motivasi dalam mengembangkan usaha di tengah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Suhaimi melaksanakan kegiatan Komsos dengan pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Desa Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (16/02/2021).

Dalam kegiatan yang dilakukan, Babinsa Serda Suhaimi mengungkapkan bahwa komunikasi sosial yang ia lakukan merupakan kegiatan untuk menjalin keakraban Babinsa dengan warga binaan.

Kali ini Serda Suhaimi melaksanakan kegiatan komsos dengan mengunjungi salah satu warga binaan Bapak Sugianto (41) sebagai pemilik usaha menengah mikro kecil (UMKM) pembuat tahu di Desa Bigo Selatan.

“Kegiatan semacam ini rutin kami lakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan, kami memberikan motivasi kepada pemilik usaha, dan mengingatkan kepada para pengunjung yang datang agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, dan rajin mencuci tangan dengan cairan antiseptik serta menjaga jarak guna mencegah penyebaran covid-19,” ucap Serda Suhaimi.

“Kami mengimbau kepada para pelaku UMKM tetap melakukan kegiatan usahanya, karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat, terutama di Desa Bigo Selatan,” tutur Babinsa.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.