Kotamobagu Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap I

0
292

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Masyarakat Kota Kotamobagu diimbau ikut mensukseskan program vaksinasi Covid-19 tahap I. Ini disampaikan Wali Kota Kotamobagu Tataong Bara saat mencanangkan dimulainya kegiatan vaksinasi Covid-19, di Puskesmas Motoboi Kecil, Senin(1/2).

Tatong mengatakan, dengan adanya vaksinasi ini maka dapat meningkatkan imunitas tubuh. Dengan demikian, akan ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk tahap awal pemberian vaksinasi sebanyak 1.800 vial dikhususkan kepada tenaga kesehatan, ASN, TNI dan Polri,” kata Tatong.

Dengan pemberian vaksin ini, lanjut dia, maka akan muncul kekebalan atau anti bodi dalam tubuh kita. Sehingga, katanya kita tidak dapat terpapar lagi dengan virus ini. Dengan demikian, kita dapat beraktifitas seperti biasanya tanpa rasa khawatir akan terpapar lagi.

Wali kota berharap dengan pencanangan ini maka akan timbul suatu gerakan yang kuat agar kita terhindar dari pandemi ini.

Untuk kegiatan vaksinasi perdana diikuti oleh Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Sekertaris Daerah Kotamobagu Sande Dodo, Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag, Kapolres, Dandim 1303 Bolmong, Kajari, Ketua PN dan jajaran pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Untuk mendapatkan vaksinasi setiap peserta akan mengikuti sejumlah pengecekan kesehatan. Mereka yang lolos baru bisa diberikan suntikan vaksin Covid-19.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.