Lama Terbengkalai, Pelabuhan Tuntung disorot Warga

0
712

Bolmut, Inatonreport.Com – Sejumlah warga menyorot terbengkalainya Pelabuhan Tanjung Sidupa di Desa Tuntung, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Diketahui pelabuhan yang dibangun dengan milyaran, dirasakan belum memiliki manfaat bagi masyarakat sekitar, Bahkan masyarakat masi bingung soal statusnya. Seperti ungkapan salasatu warga yang enggan disebutkan namanya.

“Kami Masyarakat tidak tau mekanismenya seperti apa dan Kami akan segera membentuk Forum Percepatan Pemanfaatan Pelabuhan Tanjung sidupa (FP3TS), kami upayakan ini meminta penjelasan soal statusnya dan bagmana mekanismenya agar pelabuhan segera bisa dimanfaatkan oleh Masyarakat Bolmut,” ucap salasatu warga.

Lebih lanjut Mereka meyakini di daerah yang memiliki pelabuhan khususnya dalam gerak ekonomi biasanya sangat bertumbuh cepat.

“Di daerah-daerah yang kehidupan masyarkatnya khusus dalam urusan kemajuan ekonomi sangat bergantung pada Kegiatan di Pelabuhan.
Artinya adalah, kita Masyarakat Dengi, Duini, Tuntung dan Tuntung Timur juga yang ada di sekitar Pelabuhan bisa menerima manfaat dari pelabuhan ini. Karena aktifitas pelabuhan ini multi player efek
banyak aktifitas ekonomi yang bisa di lakukan Masyarakat di sini.
Untuk itu saya mengajak yang berkenan agar sama2 menyuarakan hal ini Lewat (FP3TS), Jangan sampai pelabuhan jadi bangunan tua yang menunggu pemusnahan,” tutupnya.

*IB

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.