Modernisasi Pertanian Langkah Tepat Tingkatkan Produksi Pertanian Menurut Bupati Bolmong

0
288

Bolmong, Inatonreport.Com – Produksi pangan khususnya beras kian hari kian menurun. Berbagai skenario disiapkan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Salah satunya adalah memanfaatkan teknologi pertanian. Baik berupa peralatan maupun penggunaan bibit unggul.

Menurut Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow penggunaan mekanisasi pertanian dan bibit unggul adalah langkah yang tepat.

“Untuk meningkatkan produksi pertanian kita perlu melakukan modernisasi pertanian,” ucap Yasti usai menerima kunjungan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara di Kantor Bupati Bolmong, Jumat(5/3).

Yasti mengatakan langkah memperluas lahan pertanian sudah tidak mungkin lagi. Apalagi dengan adanya kenaikan jumlah penduduk tiap tahunnya. Jadi katanya, untuk menaikkan produksi pertanian hanya dengan modernisasi pertanian.

Dahulu katanya dengan bangga, Kabupaten Bolaang Mongondow pernah mencapai masa-masa dimana produksi beras mengalami surplus.

Sekarang ini lanjut dia, hanya dengan menggunakan bibit unggul produksi gabah dapat ditingkatkan. Saat ini, bibit Suluttan menjadi alternatif peningkatan produksi. Karena hasil produksi Varietas Suluttan mampu menghasilkan produksi gabah yang lebih tinggi dari bibit lainnya, tandasnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.