Seharian Berpuasa, Segarkan Tenggorokkan dengan Segelas Es Dawet Ayu

0
331

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Es Dawet Ayu salah satu minuman tradisional, yang enak, yang berasal dari daerah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, yang kini hadir di Kotamobagu, dan tentunya sangat mudah di temui di pusat kota.

Es Dawet Ayu minuman tradisional ini,minuman menyerupai Cendol tak kalah enak cendol dengan Santan di padukan  dengan Gula merah dan di tambah ES batu sangat enak,segar dan sangat cocok diminum saat cuaca panas,apalagi di nikmat saat berbuka puasa.

Budi Dede salah satu penjual Es Dawet Ayu yang ada di Kotamobagu, mengatakan,”sudah lima bulan ia berjualan dan hasilnya cukup untuk dikirimnya ke ibu dan anaknya di Jawa Tengah.
Di Kotamobagu ini sanggat banyak peminat Es Dawet Ayu.

Dengan berjualan ini “Saya memiliki bos atau pemodal. Untuk wilayah Kotamobagu ada lima gerobak yang masing-masing tersebar di wilayah pusat kota.

Dalam sehari saya bisa memperoleh Rp 500.000 sampai Rp 650.000, kecuali musim hujan, tetapi sampai saat ini selalu habis. Masuk ke saya itu 25% dari hasil tersebut.

selain sebagai penjual, mereka sekaligus pembuat bahan-bahannya. “Saya dan teman-teman setiap harinya bangun pagi-pagi, sekitar pukul tiga, untuk membuat cendol, gula merah, dan santan. Santannya harus dimasak tetapi tidak sampai mendidih.

Es Dawet Ayu juga menerima pesanan melalui via Nomor ini 081244480826.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.