Pemdes Tuntung Timur Salurkan BLT DD Bulan Februari

0
457

Bolmut, Inatonreport.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tuntung Timur Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan Februari kepada 118 Kepala Keluarga (KK) bertempat di balai Desa tuntung Timur Rabu (05/05/2021).

Penyerahan BLT-DD bulan februari tahun 2021 ini, dipimpin Kepala Desa Tuntung Timur Yuliati Sabaru, didampingi Sekertaris Desa Rostiana Buhang serta jajaran Pemerintah Desa dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyerahan BLT DD bulan Februari ini terpantau mengikuti protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga jarak.

Kepala Desa Yuliati sabaru kepada media mengatakan Penerima BLT-DD Desa Tuntung Timur Untuk per Bulannya berjumlah 300.000 dengan daftar penerima 118 Kepala Keluarga

” Daftar penerima di Desa Tuntung Timur sebanyak 118 Kepala Keluarga (KK) Sebelumnya kami telah Menyalurkan BLT DD untuk Bulan januari namun yang dapat di jangkau hanya 105 kepala Keluarga (KK) karena mereka yang sisahnya 13 orang masi di luar daerah Kemarin maka yang tersalur hanya itu, dan untuk BLT yang tidak tersalur di menjadi silva. Ucap Bunda sangadi.

Lanjutnya bunda sangadi menjelaskan saat ini dari daftar penerima 118 kepala keluaraga telah tersalur dan kami hari ini berusaha secepatnya melaporkan hasil penerimaan bulan februari agar penyerahan BLT-DD bulan maret tidak terhambat.

kepala Desa Tuntung Timur Yuliati Sabaru pihaknya berharap, BLT ini, dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di tengah musibah Pandemi covid- 19 dan menghadapi lebaran tinggal beberapa hari.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Tuntung Timur, agar selalu mengikuti himbauan Pemerintah baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Daerah dan Desa, terkait protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus covid-19.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.