Pentingnya Perawatan Rambut, Randika Serius Dagangkan Pomade

0
240

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Randika Nento (27), warga Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Sulawesi utara, memiliki usaha menjual produk pomade.

Sebelumnya ia hobi dengan menata rambutnya, penampilan rambut terlihat kering saat mau ke acara pesta pernikahan, pergi kuliah, menongkrong bersama teman.

Karena baginya jika rambut tidak dirawat maka penampilannya tidak terlihat maksimal.

Dari hobi merawat rambut dengan menggunakan berbagai produk, serta keinginan untuk memiliki usaha yang bisa membantu meningkatkan pendapatan, akhirnya mendorong dirinya untuk mencari informasi serta peluang usaha.

“Awalnya karena saya hobi menggunakan produk pomade saat kuliah dulu. Karena, saya tidak percaya diri dengan rambut yang kering saat keluar rumah, entah mau ke acara kondangan atau pun keluar bersama teman. Setelah selesai kuliah, saya mulai mencari tahu produk pomade yang ada di Kotamobagu, kemudian saya melihat, ternyata ada peluang untuk pemasaran produk pomade ini,” ujarnya.

Sejak 2018 ia mulai mencoba untuk berjualan produk pomade di Kotamobagu, dengan hasil analisisnya bahwa anak muda di Kotamobagu kebanyakan ingin tampil keren, dengan begitu produk ini akan menyasar kepada anak muda yang suka dengan penampilan maksimal saat di acara-acara.

Awalnya ia mencoba menjual pomade dengan jumlah yang sedikit, dengan sistem reseller yang dititipkan pada Barbershop milik teman, dan alhamdulillah habis terjual dengan keuntung yang cukup banyak dengan modal sedikit.

Dari keuntungan tersebut saya putar lagi untuk bisa stok produk pomade sebanyak mungkin. Pembelinya pun banyak dari anak- anak remaja.

Berbagai jenis aroma produk pomade serta variannya bisa dimiliki lewat pemesanan langsung via WhatsApp dengan menghubungi nomor 085298975900, atau lewat media sosial Facebook dengan mengikuti akun Pomade Kotamobagu, atau akun Instagram @PomadeKotamobagu.

Untuk produk Pomade ada bermacam jenis aroma, seperti aroma buah-buahan, permen karet, kopi dan lain sebagainya. Variannya pun beda-beda, ada yang jenis berminyak khusus untuk dipakai pada rambut kering, dan ada pula varian powder yang dapat membuat rambut terlihat klimis serta mudah untuk ditata.

Harganya pun sesuai dengan ukuran, untuk ukuran kecil 55 gram saya jual Rp 25.000, kalau untuk ukuran besar jenis Clay saya banderol harga Rp 85.000. Dan untuk jenis powder saya jual dengan harga Rp 85.000 sampai Rp 90.000.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.