Unjuk Kemampuan, Peserta Seleksi JPT Bolmong Ikut Assessment

0
293

Bolmong, Inatonreport.Com – Setelah melewati beberapa tes sebelumnya, peserta Seleksi Jabatan Tinggi Pratama, kini mengikuti assessment atau tes kompetensi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Senin (21/6/2021), diikuti sebanyak 45 peserta.

Menurut kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Umaruddin Amba, tahapan ini akan berlangsung selama tiga hari. “Tes yang dikuti oleh para peserta seleksi berkaitan dengan kemampuan pengetahuan hingga kepribadian,” kata Amba.

Lebih lanjut kata dia, hari ini tes kompetensi, peserta akan menjawab soal-soal yang sudah disediakan, mulai dari tes kepribadian, umum hingga secara kepemimpinan dalam organisasi.

BKPP menghadirkan dua orang asesor atau tim penilai dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Region Makasar.

Amba menjelaskan jika hasil assessment akan diakumulasi kemudian dilakukan perengkingan. Hasilnya akan dipilih tiga nama dengan nilai tertinggi.

Beberapa peserta seleksi tidak hanya mengikuti satu jabatan saja. Namun ada yang mengikuti seleksi untuk tiga jabatan sekaligus. Ada 13 jabatan yang diperebutkan pada seleksi JPT kali ini. Siapa yang masuk tiga besar, akan ditentukan pada akhir seleksi setelah dihitung secara keseluruhan.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.