Indah, Sang Novelis Disabilitas

0
297

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Indah Tinumbia, novelis yang dikenal sebagai gadis kursi roda, mengalami kelumpuhan semenjak lahir dan juga penyandang tunawicara.

Gadis asal desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan ini
sosok yang ramah dan penuh inspirasi. Bagaimana tidak, ia mampu menciptakan sebuah karya tulisan seperti Novel, cerpen dan puisi.

Walaupun ia tidak mengikuti di kelas belajar dunia pendidikan pada umumnya,namun ia mampu menciptakan sebuah karya tulisan,dengan di ajarkan oleh ibunya membaca dan menulis, sehinga indah melakukan  kebiasanya menulis diary dari kecil hingga dewasa.

Dengan memiliki motivasi yang tinggi indah mengikuti komunitas kelas menulis online (KMO) kelas novel Asma Nadia dan Helvi Tiana Rosa, akhirnya membuahkan hasil.

Awal di tahun 2015 mencetak puluhan novel, dengan judul “standing because of love”. Dan hingga saat ini Indah mengatakan di tahun 2021 ini sudah menerbitkan tiga novel dengan tiga antologi puisi dan cerpen.

Sehinga sudah terbit dua buku solo dan sembilan buku antologi.

Saat ini, indah sudah membuka open order bagi masyarakat yang ingin memiliki buku karya indah tinumbia yang berkenan memesan bisa mengisi format pemesanan yakni nama, alamat, jumlah buku dan nomor HP. Dan dikirimkan melalui massanger di akun Facebook Indah Tinumbia atau bisa menghubungi nomor 085718719158.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.