Tatong Minta PKL tak Pakai Trotoar

0
385

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu , Tatong Bara, mengingatkan kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) agar tidak berjualan di atas trotoar dan badan jalan, sehinga terjadinya kemacetan.

Hal itu dikatakan Tatong usai kunjungan kerja di Dinas Pendidikan.

Salah satu bank yang terletak di Kelurahan Gogagoman, itu harus memiliki surat ijin andalaling, karena akses yang di gunakan perparkiran itu mengunakan badan jalan masuk kedalam pasar 23 maret.

Karena pasar ini adalah tujuan masyarakat se bolmong raya untuk mendapatkan sumber-sumber makanan, oleh karena itu akses jalan menuju ke pasar tidak harus tersumbat.

Walaupun jalan menju ke pasar itu luas namun dengan adanya parkir sembarang dan sebagian pedagang berjualan di badan jalan, maka terjadi kemacetan.

Namun akan ada perencanaan dengan menghadapi pademi covid-19 yang sudah masuk zona merah, nantinya di jalan bumbungon, kelurahan gogagoman, itu nantinya akan di jadikan pelantara bagi para pedagang namun di batasi waktu hingga pukul 09.00 wita, lewat dari itu sudah tidak ada lagi, karena lewat pukul 09.00 wita, itu sudah aktifitas in out toko-toko sehingga tidak akan ada kemacetan.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.