Yasti-Yanni Terima Bantuan Bupati Sitaro

0
255

Bolmong, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Wakil Bupati Yanny R Tuuk, Sabtu (25/9) sore menerima bantuan bencana alam dari Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen didampingi Anggota DPRD Sulut, Toni Supit, dan Sekretaris Daerah Herry Bogar.

Bantuan tersebut terdiri dari bantuan Pemkab Sitaro senilai 50 juta, bantuan mie instan dari PMI Sitaro, dan pakaian dari DPC PDI Perjuangan Sitaro.

Bupati Sitaro Evangelian Sasingen usai menyerahkan secara simbolis bantuan bencana kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. Menurut Sasingen bantuan tersebut dari Pemerintah Daerah, DPC PDI dan PMI.

“Ini bantuan dari Pemerintah, DPC PDI dan PMI Sitaro, sebagai bentuk kepedulian kami kepada Kabupaten Bolaang Mongondow,” ucap Sasingen.

Sementara, Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, memberikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sitaro atas bantuan tersebut.

“Ucapan Terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Sitaro atas bantuan serta perhatian yang diberikan kepada masyarakat Bolmong, Juga kepada PMI Sitaro dan DPC PDI Perjuangan” Kata Yasti.

Sementara itu Kepala BPBD Bolmong Sahril Mokoagow mengaku bantuan yang diterima pihaknya langsung akan dibawah ke poskoh bencana yang ada di Desa Batu Merah “Bantuan ini kami bawah dulu ke poskoh bencana. Selanjutnya kami akan di distribusikan kepada pengungsi. Kami juga berharap ada kepedulian dari masyarakat sehingga apa yang menjadi kebutuhan pengungsi bisa tercukupi,” pungkasnya.

Sekadar informasi pada Rabu 22/9 sore hari, sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow mengalami genangan air hingga banjir bandang. Kecamatan Sangat Tombolang adalah Kecamatan terparah. Desa Batu Merah dari hasil assesement BPBD Kabupaten Bolmong adalah yang terparah. 75 rumah fasilitas publik rusak tersabu banjir bandang.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.