Cukup 12 Ribu Rupiah sudah Bisa Menikmati Rujak Spesial Olahan Mbak Aseh

0
367

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut), penjual gado-gado sangat mudah ditemukan. Salah satunya yakni Mbak Juma Aseh (56), warga penduduk Poyowa Kecil, Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.

Mbak Aseh sendiri menamakan Rujak Klotak, karena di daerah asal kelahirannya (Kabupaten Lumajang), gado-gado lebih dikenal dengan sebutan tersebut.

“Dinamakan rujak klotak, karena ketika mengulek bumbu kacangnya, bunyinya klotak, klotak, ” ujar Mbak Aseh.

Mbak Aseh juga mengatakan, bahwa Rujak Klotak buatannya ini sedikit berbeda dengan rasa gado-gado yang lain, karena menggunakan bumbu petis sebagai bahan tambahan.

“Sedikit beda, karena bumbu kacangnya saya pakai petis, yang dipesan langsung dari madura dan khasnya diulek, ” tutur Mbak Aseh.

Untuk harga Rujak Klotak Mbak Aseh memasang bandrol yang sangat terjangkau dan murah. Hanya Rp 12 ribu per porsinya. Selain, Rujak Klotak, Mbak Aseh juga menyediakan menu soto ayam dan nasi campur dengan harga yang sama.

Penasaran ingin menikmati Rujak Klotak atau Soto Ayam Mbak Aseh? Kalian bisa mengunjungi kios jualan yang berada di depan Sekolah SMP MTs Negeri Kotamobagu di Jalan Zakaria Imban, Kelurahan Mongondow, Kotamobagu Selatan atau pesan online via WhatsApp di nomor 081245222147.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.