Bupati Boltim Terima Dua Penghargaan Dari Kemenkeu

0
269

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S Sos, Juma (03/12) menghadiri acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Daftar Alokasi Transfer ke Daerah serta Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2022 dan penghargaan capaian opini WTP tahun 2020, bertempat di Gedung Keuangan Negara Manado.

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim menerima dua piagam penghargaan sekaligus dari Kementrian Keuangan. Piagam tersebut ditandatangani langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, yakni piagam penghargaan atas capaian opini WTP tahun 2020 dan piagam penghargaan terbaik kedua atas pengelolaan Dana Desa tahun 2021, yang diberikan langsung oleh Kemenkeu Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulut.

Selain itu, Bupati Boltim juga menerima DIPA dan Daftar alokasi TKDD serta Dana Desa tahun anggaran 2022, yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandow.

Wagub Sulut mengatakan, DIPA dan daftar alokasi TKDD adalah dokumen APBN yang sangat penting untuk dijadikan acun bagi para menteri, pimpinan lembaga dan kepala daerah, dalam melaksanakan program pembangunan untuk upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Boltim usai kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulut dan Pemerintah Provinsi Sulut, yang telah memberikan penghargaan dan menyerahkan DIPA serta Daftar Alokasi TKDD kepada Pemkab Boltim.

“Terima kasih kepada Pemprov Sulut, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulut yang telah menyerahkan DIPA, Daftar Alokasi TKDD dan Dana Desa serta piagam penghargaan untuk Boltim. Tentunya, ini menjadi motivasi kami selaku Pemerintah Daerah untuk lebih baik lagi kedepan dalam penyajian laporan keuangan maupun pengelolaan Dana Desa. Selain itu, Saya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim mulai dari Jajaran Pimpinan SKPD, seluruh ASN hingga Pemerintah Desa, yang telah berjuang bersama dalam menyajikan laporan keuangan dan pengelolaan Dana Desa yang baik,” kata Bupati.

(Diskominfo)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.