Serah Terima Pamsimas, Sangadi Poopo Sampaikan Terima Kasih

0
324

Bolmong. Inatonreport.Com – Program PAMSIMAS (Penyediaan Air Bersih dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) di Desa Poopo, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow diserahkan dari Kelompok Tenaga Teknis dan Fasilitator Pemberdayaan Desa Poopo Kab.Bolmong kepada Sangadi Desa Poopo.

Serah terima fasilitas Pamsimas dilaksanakan di rumah Kepala Desa Poopo, Helmy Ratu, Jumat (10/12/2021).

Bantuan Program PAMSIMAS ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat lewat Balai Prasarana Permukinan Wilayah Provinsi Sulawesi Utara(BPPW).

Program Pamsimas Desa Poopo bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara(APBN) dan total anggaran program Pamsimas sebesar Rp.238.000.000.

Dikesempatan ini, Sangadi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan pemerintah ini. “Kami berterima kasih atas program Pamsimas yang sudah dirasakan oleh masyarakat meski belum semuanya merasakannya,” kata Helmy.

Menurut dia, belum semua warga menikmati air bersih dari program Pamsimas karena terkendala anggaran dan dana untuk jaringan. Dia sadar masyarakat sangat membutuhkan air bersih.

Helmy berjanji akan melanjutkan program ini sehingga semua warga Desa Poopo dapat menikmati air bersih dari program ini.

Lebih lanjut Helmy mengatakan, masyarakat sangat berterima kasih karena mereka sudah menikmati air bersih.

Adapun permintaan desa lainnya untuk bisa menyambung jaringan air bersih dari Desa Poopo, Fasilitator Pamsimas mengatakan itu bisa dilakukan. Asalkan kata mereka, ada persetujuan dari pemerintah desa. Selain itu, iurannya juga bisa diatur lebih tinggi dibanding desa pemilik Pamsimas.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.