Kimong Dapat Hibah MCC Program Compact-2

0
262

Bolmong. Inatonreport.Com – Kawasan Industri Bolaang Mongondow atau Kimong peroleh bantuan hibah Millenium Challenge Corporation (MCC) melalui program compact-2.

Untuk itu, Selasa (11/1/2022), Compact Development Team (MDT) / Bappenas RI melakukan peninjauan lapangan. Peninjauan ini turut dihadiri Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Bappeda Bolmong.

Peninjauan ini dilaksanakan karena program ini sudah masuk pada pengembangan proyek. Sulawesi Utara adalah salah satu provinsi di Indonesia yang menjadi kandidat mendapatkan bantuan hibah dari USA.

Dari 54 proyek di 5 Provinsi di Indonesia, ada 2 proyek di Sulut direkomendasikan menjadi proyek percontohan pembiayaan infrastruktur dan logistik.

Dibeberapa kesempatan bahkan terakhir kali saat menghadiri pelantikan Pengurus HMI Cabang Bolmong Raya, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow juga sedikit menyentil Kawasan Industri Bolaang Mongondow ini.

Menurut Yasti, nilai investasi Kimong mencapai Rp 150 triliun dengan nilai kurs saat ini. Selain itu, kata dia, jumlah tenaga kerja yang akan diserap oleh Kimong mencapai 30 ribu orang.
Dengan banyaknya tenaga kerja yang dibutuhkan, maka lulusan baik perguruan tinggi lokal maupun regional dapat terserap.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.