Wakil Wali Kota Buka MTQ Ke-VIII Kotamobagu

0
367

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – MTQ ke-VIII tingkat Kota Kotamobagu resmi dimulai. Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan mewakili Wali Kota Tatong Bara membuka secara resmi kegiatan MTQ.

MTQ dilaksanakan di halaman Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu dan akan berlangsung mulai Jumat 11 Maret-13 Maret 2022.

Wawali mengingatkan bahwa kegiatan MTQ yang dilaksanakan pada malam ini tentunya bukan hanya sebagai ajang perlombaan semata.

“Akan tetapi kegiatan ini juga merupakan suatu upaya kita untuk dapat lebih mendalami arti, makna serta meningkatkan pemahaman kita terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al Qur’an,” kata Nayodo.

Menurut Nayodo, Al Qur’an menjadi pedoman hidup serta menjadi pembeda antara yang benar dan yang salah. “Untuk itu kita diharapkan dapat mengamalkan isi dan kandungan Al Qur’an”.

Lebih lanjut Wawali menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat melahirkan Qori dan Qoriah serta Hafidz dan Hafidzah yang berkualitas dan amanah.

Dia juga berharap Qori dan Qoriah dan Hafidz dan Hafidzah ini dapat mengharumkan nama Kota Kotamobagu baik di tingkat provinsi namun juga di tingkat nasional.

Hadir pada pembukaan MTQ ke-VIII unsur Forkopimda, Sekertaris Kota Kotamobagu Sande Dodo, pimpinan SKPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu serta pimpinan Organisasi Keagamaan.

Kepala Bagian Kesra Setda Kotamobagu Hamdan Mokoagow mengatakan bahwa, peserta MTQ tingkat Kotamobagu merupakan hasil seleksi dari tingkat kecamatan yang berlangsung pada 14-25 Februari 2022 lalu.

MTQ tingkat kecamatan dilaksanakan oleh 4 kecamatan di Kotamobagu dan diikuti oleh lebih dari 200 kafilah. Sedangkan untuk lomba hari ini akan diikuti oleh 120 kafilah, tutur Hamdan. Peserta terbaik nantinya akan diikutsertakan dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulut di Kota Bitung.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.