Bupati Bolmong Sholat Idul Fitri di Bangomolunow

0
219

BOLMONG, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow melaksanakan salat Ied hari raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M, di Desa Bangomolunow, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolmong, Sulut, pada Senin (2/5/2022).

Tiba pada pukul 07.00 WITA di lapangan Desa Bangomolunow, Yasti disambut oleh masyarakat jemaah salat Ied, bersama tokoh adat dan agama setempat.

Mengenakan busana serba putih dibalut kerudung, Yasti duduk di shaf perempuan membaur bersama jemaah lainnya.

Ratusan jemaah ditambah dengan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) melaksanakan salat Ied dengan tertib, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat.

Bertindak sebagai imam adalah Ketua MUI Bolmong Sulaeman Amba, sedangkan khotib adalah Ketua FKUB Kotamobagu Yusuf Dhani Pontoh.

Saat membawakan ceramah, Yusuf Dhani Pontoh mengingatkan kepada jemaah tentang pentingnya memberikan maaf di hari raya Idul Fitri.

Menurutnya, Idul Fitri bisa membebaskan semua jemaah dari belenggu masa lalu tapi caranya adalah dengan saling memaafkan.

Usai menunaikan salat Ied, Yasti langsung membaur dan bersalaman dengan satu persatu jemaah yang ikut dalam pelaksanaan salat Ied.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kabupaten Bolmong ini juga terlihat akrab dengan anak-anak yang ikut dalam salat Ied di lapangan Desa Bangomolunow.

“Semoga di momentum Idul Fitri ini, kita lebih meningkatkan iman dan takwa, memperkuat silaturahmi dan persaudaraan serta toleransi antar umat beragama,” kata Yasti usai menunaikan salat Ied. (**)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.