Dilantik Gubernur Sulut, Limi Mokodompit Resmi Jabat Bupati Bolmong

0
275

BOLMONG, Inatonreport.Com – Ir Limi Mokodompit, resmi menjabat sebagai Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Pelantikan putra asli Mongondow ini, dilakukan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, Minggu (22/05/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bersama dengan Pj Bupati Kabupaten Sangihe dr Ronny Timuntuan ini, dilaksanakan di Graha Gubernuran HV Worang, Bumi Beringin, Kota Manado.

“Selamat bertugas dan mengemban tanggung kepadanya yang baru kepada pejabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kebupaten Sangihe,” ucap Olly dalam sambutannya. Ia juga memberikan apresiasi kepada mantan Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow yang baru saja diganti atas dedikasinya selama ini.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati sebelumnya. Terima kasih atas semua jasa-jasanya, atas pengabdian dan prestasi yang diberikan terutama terkait dengan pembangunan yang baik dan menjaga stabilitas keamanan di Sulut,” ucapnya lagi.

Pj Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang telah memberikan kepercayaan kepadanya atas jabatan Pj Bupati Bolmong ini.

“Satu kehormatan dan kebanggaan kita semua atas kepercayaan yang diberikan oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, kepada saya yang mewakili putra Totabuan, untuk diberikan amanah menjalankan pemerintahan,” ucapnya.

Ia berjanji akan tetap melanjutkan berbagai program pembangunan yang telah dirintis Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya.

Selain itu kata Limi, dirinya akan menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan dengan selalu melakukan koordinasi dengan pemerintahan pusat, provinsi dan mintra kerja pemerintah secara berjenjang.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut ini juga mengatakan, jika pemerintah Bolmong dibawah kepemimpinannya, akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

“Berbagai persoalan publik di Kabupaten Bolmong, akan diselesaikan dengan pemetaan persoalan dan berbagai solusi demi mewujudkan Bolmong nyaman dan sejahtera,” kata Limi.

“Semua elemen masyarakat di Bolmong, agar terus bersama pemerintah membangun Bolmong yang hebat,” ucapnya.

Sementara itu, mantan Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow memohon ijin kepada semua pihak terutama masyarakat Kabupaten Bolmong, untuk pamit sebagai bupati.

“Mohon diberi permaafan jika ada laku dan kata yang salah. Jabatan hanya soal peran dan limitatif. Sebagai warga biasa, ijinkan kami juga tetap memberi kontribusi gagasan, ide dan peran aktif  dalam bidang apapun untuk Bolaang Mongondow,” ucap Yasti dalam siaran persnya.
Ia juga mengajak kepada semua pihak khususnya warga masyarakat di Kabupaten Bolmong, untuk mendukung penuh kepemimpinan Pj Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit.

“Dengan penuh kerendahan hati, saya memohon kepada bapak, ibu, saudara saudari dan seluruh warga Bolaang Mongondow untuk memberi dukungan dan supportnya kepada bapak Ir Limi Mokodompit sebagai Pejabat Sementara Bupati Bolaang Mongondow. Kita doakan beliau agar Allah SWT senantiasa memberi kekuatan, kesehatan untuk memimpin kita dan menjalankan tugasnya dengan Amanah. Amin YRA,” ajaknya.

“Lima tahun hanya soal periodesasi, bakti dan dedikasi kami untuk Bolaang Mongondow sepanjang hayat. Karya, Pengabdian yang telah kami dedikasikan mohon didoakan agar bernilai ibadah,” tutupnya.

Diketahui turut hadir, Bupati sebelumnya Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova Irone Surentu SH MH, Kepala Kejaksaan Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, Sekda Bolmong Tahlis

Diketahui turut hadir, Bupati sebelumnya Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova Irone Surentu SH MH, Kepala Kejaksaan Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, para asisten dan pimpinan OPD Pemkab Bolmong dan keluarga Penjabat Bupati.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.