Hari Ini Pj Bupati Bolmong Lakukan Kunker di Kecamatan Lolayan

0
200

BOLMONG, Inatonreport.Com – Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit bersama rombongan pejabat Pemkab Bolmong melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan kepala desa, perangkat desa dan tokoh masyarakat di Kecamatan Lolayan, Selasa (5/7/2022).

Tiba di lokasi kegiatan di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, penjabat bupati disambut dengan tarian Tuitan dan itum-itum dari tokoh adat setempat.

Limi dalam kesempatan bertemu kepala desa, perangkat dan tokoh masyarakat mengatakan bahwa Bupati sebagai kepala daerah harus mengetahui dan mengenal rakyatnya.
Demikian pula rakyat juga harus mengetahui siapa pemimpinnya.

Lebih lanjut katanya, kepala daerah harus mendengar langsung keluhan masyarakat dan tidak hanya mendengar laporan saja. Hal ini perlu untuk menghindari terjadinya miskomunikasi.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini maka akan ada interaksi antara pemimpin dan rakyat,” katanya.

Saat dialog interaktif mencuat persoalan tapal batas Bolmong-Bolsel yang dilontarkan Kepala Desa Bakan. Terkait hal itu, Bupati menyampaikan persoalan itu tinggal menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri.

Selain itu, ada juga masalah BPJS atas biaya daerah yang disoal tokoh adat serta permintaan tokoh adat kepada bupati agar ikut memerhatikan kesejahteraan mereka.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.