Asisten I : Pemkab Dukung Tahapan Pemilu Pemilu 2024 yang Dilaksanakan KPU Bolmong

0
133

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow akan mendukung penuh setiap tahapan Pemilu 2024 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pernyataan ini disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan Sekertariat Kabupaten Bolaang Mongondow Deker Rompas mewakili Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit, saat menghadiri sosialisasi dan evaluasi penyusunan daerah pemilihan pada Pemilu 2024, di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Selasa (21/3/2023).

Menurut Deker, apa yang sudah menjadi ketentuan peraturan perundang-undangan terkait tahapan tentu harus dijalankan.

“Sebagai pemerintah apa yang menjadi ketentuan tahapan tentu kita harus menyesuaikan,” katanya. Dan, pasti semua juga akan memahami hal itu, apa-apa yang menjadi ketentuan peraturan perundang-undangan, lanjut dia.

Terkait kegiatan hari ini, tambahnya, penyusunan daerah pemilihan yang telah ditetapkan tinggal disosialisasikan. Ada Dapil yang berkurang jumlah kursinya dari Pemilu sebelumnya, namun ada pula yang bertambah jumlah kursinya.

Kegiatan sosialisasi dan evaluasi penyusunan Dapil dipimpin langsung oleh Komisioner KPU Bolmong dan dihadiri oleh Kaban Kesbangpol, Sekertaris Diskominfo, Kadis Capil, Forkopimda dan perwakilan partai politik.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.