Meski Bermain 10 Orang, Kodim 1303 FC Berhasil Melaju Ke Babak Berikutnya

0
224

KOTAMOBAGU – – Perebutan tiket 16 besar Walikota Cup II 2023 kali ini mempertemukan Kodim 1303 FC melawan Persikokot Kotamobagu, Sabtu (17/06/2023).

Diketahui dalam pertandingan sebelumnya, Kodim 1303 FC sempat mengalami kekalahan dari Aruman Jaya Motoboi Kecil dengan skor tipis 2 – 1.

Pertandingan kali ini sungguh memukau para penonton dengan dramatis dan selama waktu 2 X 40 menit memompa jantung para penonton. Kenapa tidak karena hasil dari pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2 – 1 dimana Persikokot Kotamobagu unggul terlebih dulu dan unggul dari segi jumlah pemain.

Di menit ke-27 Persikokot Kotamobagu berhasil mencetak gol, tak lama kemudian Kodim 1303 FC menyamai kedudukan berkat gol yang dibuat oleh pemain nomor punggung 18 Kopda Alvian Malingkas pada menit ke-30 dan akhirnya pada menit ke-70 Kodim 1303 FC mendapatkan hadiah penalti dikarenakan pelanggaran keras oleh tim lawan di kotak terlarang.

Walaupun permainan agak sedikit tegang dikarenakan protes para pemain Kodim FC atas beberapa keputusan wasit yang dinilai merugikan tetapi situasi dapat dikendalikan oleh pelatih dan official pertandingan.

Pada pertandingan ini, “Sain” selaku wasit yang memimpin jalannya permainan mengeluarkan total 8 kartu kuning dan 1 kartu merah. Dan Kodim FC berhasil melaju ke babak berikutnya yaitu babak 16 besar pada turnamen Walikota Cup II tahun 2023.

Saat dikonfirmasi, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos mengucapkan rasa syukur atas kemenangan dari Kodim FC tersebut.

“Pesan saya kepada para pemain agar menjaga emosi pada saat pertandingan dan tetap fokus dengan strategi untuk mencetak gol pada pertandingan ke depan, janganlah kita terpancing emosi pada saat bertanding tetap tenang, tapi mematikan lawan,” tutur Dandim Bolmong.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.