18 Puskesmas di Bolmong Terapkan Kas Daerah Online

0
75

BOLMONG, Inatonreport.Com – Kas Daerah Online mulai diterapkan di 18 Puskesmas di Kabupaten Bolaang Mongondow. Pemberlakuan KASDA Online di setiap Puskesmas, Dinas Kesehatan Bolmong gandeng Bank SulutGo beri pelatihan bagi petugas operator Puskesmas, Senin (4/9/2023).

Penerapan aplikasi KASDA Online memberikan benefit kepada pemerintah daerah dari sisi keamanan, kemudahan, kecepatan dan Kehandalan (4K).

Penerapan KASDA Online ini menurut Kepala Dinas Kesehatan Bolmong Julin Papuling,SKM,MAP adalah dalam upaya perbaikan penatausahaan keuangan disetiap Puskesmas.

Menurut dia, dengan adanya metode KASDA Online maka setiap Puskesmas bisa melakukan pengelolaan keuangannya sendiri. Namun, pengelolaan keuangan oleh Puskesmas masih akan diawasi Dinas Kesehatan.

Berbagai upaya dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow untuk melakukan perbaikan pengelolaan keuangan kedepan menjadi lebih baik, tutur Julin.

Katanya, saat ini tinggal Puskesmas yang belum memberlakukan KASDA Online. Hampir semua UPTD sudah memberlakukan penggunaan KASDA Online.

Adapun keuntungan dari Aplikasi KASDA online Bank SulutGo yaitu Dari segi keamanan aplikasi KASDA online menggunkaan 3-tier-authorization jadi setiap transaksi yang dilakukan pada aplikasi KASDA online akan diawasi oleh 3 pihak dan menggunkaan OTP Transaksi atau One Time Password.

Sementara dari segi kecepatan entry transaksi pada aplikasi KASDA Online Bank SulutGo bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Pengguna sudah bisa melakukan transaksi secara real time (Real Time Transaction).

Kegiatan ini dihadiri kepala Puskesmas, bendahara dan KTU, juga Kepala Cabang Bank Sulutgo David B Junus didampingi oleh staf Bank SulutGo serta Badan Keuangan Daerah Bolmong.
(Ridwan/Advertorial)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.