Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani Dilantik Gubernur Sulut

0
81

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE., memimpin upacara Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., Senin (25/9/2023) pagi, di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, saya ucapkan terima kasih yang tulus dan mendalam kepada bupat/wali kota atas dedikasinya.

“Pengabdiannya yang selama ini sudah menjalankan tugas dengan baik. Sehingga, apa yang kita saksikan hari ini provinsi Sulawesi Utara tetap mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat,” kata Olly.

Dia menyampaikan penghargaan – penghargaan yang diberikan adalah atas kerja dari para pejabat para bupati dan walikota yang hari ini berakhir masa tugas mereka.

Tentunya, saya berharap para penjabat bupati dan walikota yang baru saja dilantik perlu disampaikan kepemimpinan adalah amanah yang harus dijalankan dengan integritas dedikasi dan penuh tanggung jawab, tambah Olly.

“Kita semua berharap saudara akan menjadi pemimpin yang berdaya, mampu akan menjalankan tugas dengan baik serta memprioritaskan kepentingan rakyat dengan pembangunan daerah,” lanjut dia.

Filosofi jawa, kuasa nggendhong lali, dalam bahasa Indonesia artinya ketika kekuasaan didapat maka kekuasaan dimiliki bisa membuat orang berkuasa menjadi lupa, bisa lupa asal usulnya, bisa lupa teman, bisa lupa keluarga, bisa lupa prosesnya dia duduk menjadi pejabat bupati.

Jadi saat menjalankan tugas inga bae-bae ini pepatah jawa karena ketika kekuasaan itu dapat kadang kadang orang hanya melihat terangnya lampu, tidak pernah melihat sisi gelap kekuasaan itu yang dia dapat, katanya Olly mengingatkan.

Jadi saya kira ini yg perlu dijalankan dengan baik, amanah yang diberikan kepada saudara saudara untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat bupati/wali kota didalam menghadapi tahun tahun politik di bulan Februari, untuk ketentraman dijaga agar supaya kerja bapak/ibu sebagai bupati wali kota, sebagai ketua PKK harus menjaga netralitas supaya bisa berjalan dengan baik dilapangan.

Yang kedua menjaga ketertiban agar supaya semuda di daerah kondusif bisa berjalan dengan baik.
dan tentunya ketiga, rajin rajin berdoa supaya pada saat evaluasi 3-4 bulan saudara-saudara tidak dievaluasi untuk diganti, karena setiap 3-4 bulan pejabat bupati wali kota selalu dievaluasi hasil kinerjanya, apa berjalan dengan baik atau tidak.

Pada kesempatan ini Pj Wali Kota Kotamobagu mengatakan, “Saya akan melaksanakan sesuai tugas saya dengan sebaik mungkin. Saya memohon dukungan masyarakat Sulawesi Utara terutama masyarakat Kota Kotamobagu untuk pelaksanaan tugas – tugas kedepan. Saya akan melaksanakan konsolidasi dan koordinasi baik secara internal maupun eksternal.”

Selain Kota Kotamobagu, ikut dilantik juga Penjabat Bupati Minahasa, Penjabat Bupati Minahasa Tenggara, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, dan Penjabat Bupati Siau Tagulandang Biaro. (*/Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.