Dinkes Bolmong Gelar Diklat Manajemen Puskesmas di BAPELKES

0
55

BOLMONG, Inatonreport.Com – Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow gelar pelatihan manajemen Puskesmas dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan tingkat Puskesmas.

Paltihan yang diikuti oleh 30 peserta dengan rincian 19 peserta dari Puskesmas dan 11 peserta dari Dinas Kesehatan Bolmong. Pelatihan berlangsung selama 10 hari yaitu dari tanggal 2-12 Oktober 2023 bertempat di Balai Pelatihan Kesehatan Manado.

Tujuan pelaksanaan Diklat ini menurut Kepala Dinas Kesehatan Bolmong Julin Papuling, untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas, Senin (2/10/2023).

“Keberhasilan pelaksanaan tugas di Puskesmas sangat tergantung pada manajemen Puskesmas.,” kata Julin.

Lebih lanjut katanya, “Sebagai pelaksana kebijakan kesehatan, Puskesmas harus dikelola dengan manajemen yang mengikuti perkembangan kebijakan pemerintah, khususnya Kemenkes RI. Oleh karena itu, jajaran Puskesmas se Bolmong kita ikutkan Diklat ini.”

Saat ini, kata dia, pelaksanaan Diklat juga menyiapkan Puskesmas mewujudkan Kecamatan Sehat sebagaimana program pemerintah yakni Indonesia Sehat.

Lebih jauh kata Julin, Puskesmas harus menjadi garda terdepan pelaksanaan pembangunan kesehatan guna mewujudkan program Kecamatan Sehat.


Perlu diketahui, Kecamatan Sehat bertujuan untuk tercapainya kondisi Kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni. Dan sebagai tempat untuk bekerja dan berkarya bagi warganya dengan terlaksananya berbagai program pembangunan berwawasan kesehatan.
(Ridwan/Advertorial)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.