Lantik BKMT Sulut, Steven Kandou Didampingi Limi Mokodompit

0
68

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pelantikan Badan Kontak Majelis Taklim Sulawesi Utara dilaksanakan di lapangan olahraga Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu pada Sabtu (21/10/2023).

Pada pelantikan tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandou didampingi Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit.

Wagub Steven Kandou melantik mantan Bupati Bolmong periode 2017-2022 Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow sebagai Ketua Umum BKMT.

Pelantikan ini berdasarkan dengan Surat Keputusan Nomor 003/SK/Pengurus Pusat BKMT/7/2023, tentang susunan pengurus wilayah badan kontak majelis taklin provinsi sulawesi utara periode 2023-2028.

Tujuan pelantikan pengurus BKMT Provinsi Sulut didasarkan atas pertimbangan BKMT Pusat, bahwa dalam rangka untuk meningkatkan peran serta BKMT dalam pembangunan nasional, khususnya bidang pendidikan, dakwah, sosial, kesehatan dan ekonomi, kata Ketua BKMT Pusat Dr Syifa Fauzia, M.Arts.

Syifa Fauzia, mengatakan,”Dipandang perlu untuk mengembangkan organisasi BKMT, diseluruh wilayah indonesia.”

Dengan dilantiknya BKMT Sulut, kata Syifa Fauzia, dibawah Kepemimpinan Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, besar harapannya BKMT Sulut, itu akan semakin bersemangat, bergelora, dan kian membawa manfaat, dengan menjadi contoh dengan program-program yang ada.

Begitu pun disampaikan Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sambutanya menyampaikan akan berkoordinasi bekerjasama dan siap bersinergi positif.

Lanjut Yasti mengatakan dihadapan Kepala Perwakilan Bank Indonesia, dan Wagub Sulut, BKMT yang dipimpinnya itu berjumlah kurang lebih 140 ribu Jamaah se-Sulawesi Utara, yang kurang lebihnya 10% status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 5% Pengusaha Menengah Atas dan selanjutnya Pengusaha Menengah kebawah.

“Dan ini harus disentuh oleh program-program pemerintah,” ucap Yasti Soepredjo Mokoagow, Ketua BKMT Sulut.

Lanjutnya lagi mengatakan, dirinya berdiri memberikan sambutan bukan sebagai pimpinan Partai Politik, atau pimpinan perusahan besar, namun sebagai pimpinan BKMT Sulut, yang menaruh harapan agar Pemerintah Provinsi Sulut, bisa membantu jamaah yang dipimpinnya itu.

“Mohon dengan hormat agar dapat membantu jamaah saya di Sulawesi Utara. Saya berdiri disini bukan sebagai pimpinan partai politik, bukan pimpinan perusahan besar, tapi pimpinan para jamaah yang notabene golongan ekonomi menengah ke bawah yang harus sama-sama pikirkan,” terang Yasti.

Sementara itu, mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Wakil Gubernur, Drs Steven O.E Kandouw, menyampaikan apresiasi BKMT yang dilantik berdasarkan dengan Visi Misi, itu nampak seiring sejalan dengan apa yang menjadi program dan RPJMD Pemerintah.

Bahwa kita semua tidak lain dan tidak bukan adalah untuk meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat, dan paling utama meningkatkan kesejahteraan keluarga, ucap Wagub Steven O.E Kandouw.

Lanjut Wagub Steven Kandouw, menambahkan bahwa tugas Pemerintah, adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui pendidikan.

“Itu yang formal. Tapi berdasarkan dengan pengalaman saya membuktikan adalah yang paling ampuh untuk meningkatkan kesejahteraan pendidikan rakyat adalah melalui keluarga,” tambah Wagub Steven Kandouw.

Lebih lanjut lagi dikatakan Wagub Sulut, dirinya berharap kegiatan BKMT yang ada tidak hanya menjadi pertemuan sesaat, namun besar harapannya agar menjadi pertemuan yang

“Jangan sungkan untuk mengundang saya ketika ada kegiatan, saya pasti akan hadir. Dan pertemuan tanpa kata bagaikan sup tanpa garam.” Terangnya.

Diakhir sambutan Wagub Sulut, Drs Steven O.E Kandouw, menyampaikan BKMT dibawah Kepemimpinan Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, itu akan mendapatkan dana segar di tahun 2024 sebesar 1 Miliar Rupiah.

Hadir dalam pelantikan BKMT Sulut, Ketua Umum BKMT Dr Hj Syifa Fauzia M.Arts, bersama pengurus, Ketua BKMT DKI Jakarta, Wagub Sulut, Drs Steven O.E Kandouw, Anggota Komite 1 DPD RI Cherish Hatriate Mokoagow bersama suami, Pj Walikota Kotamobagu, Dr Asripan Nani, Pj Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, M.M., Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, SPt, Pj Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena, para Karo Pemprov Sulut, Dandim 1303/Bolmong, Letkol Inf Topan Angker, S.sos., para pejabat se-Bolmong raya, Ketua BKMT Sulut Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow bersama pengurus -se-Sulawesi Utara. (Ridwan/Advertorial)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.