Pemkab Bolmong Peringati Hari Pangan Dunia dan Gelar Pangan Murah

0
71

BOLMONG, Inatonreport.Com – Hari Pangan Dunia (World Food Day) diperingati Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dengan menggelar pangan murah di Desa Sinsingon, Kecamatan Passi Timur.

Peringatan WFD dihadiri langsung Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Ketua DPRD Bolmong serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Senin (16/10/2023).

Selain melaksanakan zoom meeting peringatan WFD dengan Kemendagri dan Badan Pangan Nasional, juga dilaksanakan pangan murah serta penyerahan bantuan berupa beras, sembako dan alat pertanian.

Menurut Pj Bupati, kondisi kemarau panjang yang melanda ikut memengaruhi ketersediaan pangan sekaligus harga pangan. Untuk itu, katanya, ada 5 ton beras yang akan disalurkan dan dibagikan dalam waktu tiga bulan.

Selain itu, adapula bantuan beras yang merupakan sumbangan dari pihak Bank SulutGo dari CSR-nya. “Bank SulutGo akan memberikan subsidi sebesar Rp 3.000 per KBM. Sehingga harga beras menjadi sangat murah,” kata Limi.

Pada kesempatan ini juga, Limi berpesan agar kondusifitas daerah dijaga. Terutama menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024 yang semakin dekat. “Kita jangan sampai terprovokasi. Kita harus menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif supaya pesta demokrasi Pemilu berjalan aman dan damai,” katanya. (Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.