Asripan Nani Irup Peringatan Hari Ibu ke-95

0
36

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani menjadi inspektur upacara menyongsong peringatan Hari Ibu ke – 95 dan peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke – 24 Tahun, Rabu (20/12/2023) di aula Rudis wali kota.

“Peringatan Hari Ibu yang kita peringati setiap Tanggal 22 Desember setiap tahunnya, merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kita semua kepada perjuangan Perempuan Indonesia dari masa ke masa, yang sejak Kongres Perempuan pertama Tahun 1928, yang menjadi tonggak perjuangan perempuan Indonesia.,” kata Pj wali kota.

“Pada hakekatnya peringatan hari ibu pada setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Peringatan Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia,” tambah Asripan.

“Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini, kita semua juga memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke – 24Tahun. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan di daerah ini untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi Dharma Wanita Persatuan, yakni untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan untuk mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan keluarga dan masyarakat,” lanjut dia.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat menyongsong Peringatan Hari Ibu ke – 95 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke – 24 Tahun 2023,” ujar Asripan.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan kesehatan pencegahan risiko stunting, peragaan busana oleh pengurus dan anggota organisasi perempuan dan pimpinan OPD perempuan dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu serta Tarian Dana – Dana.

Peringatan Hari Ibu juga dihadiri Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., perwakilan Forkopimda Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Ketua KIAD Kota Kotamobagu, Nelmi Angkara Makalalag, S.E., Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu, Ivona Dasveri, para pimpinan organisasi perempuan di Kota Kotamobagu, para asisten dan pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, para pimpinan Instansi Vertikal, serta jajaran pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Kotamobagu.
(*/Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.