Peduli Penghijauan, Polres Kotamobagu Tanam Ribuan Pohon

0
75

Kotamobagu, Inatonreport.Com- Bencana alam kerap terjadi. Hal itu akibat rusaknya lingkungan. Dan, diperparah banyak penebangan pohon liar. Akibanya, penahan air pun berkurang yang memicu terjadinya bencana banjir dan tanah longsor.

Diawal tahun 2020, Kapolri Jenderal Idham Aziz memformulakan program “Polri Peduli Lingkungan.” Program ini kemudian diteruskan oleh Polda dan Polres sampai ke tingkat Polsek.

Demikian pula di Polres Kotamobagu ikut pula berpartisipasi menanam ribuan pohon baik pohon keras maupun pohon buah melalui program Polri Peduli Lingkungan, Kamis(9/1).

“Ini merupakan program Bapak Kapolri yang diteruskan oleh Polda Sulut dan seluruh Polres. Dan Polres Kotamobagu melaksanakan penanaman pohon di lokasi calon kantor Polsek Kotamobagu Selatan, di Mako Polres Kotamobagu dan Polsek Kotamobagu,” kata Kapolres Kotamobagu AKBP. Prasetya Sejati. SIK, di lokasi penanaman pohon calon kantor Polsek, Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Menurut Prasetya, ada sekitar 350 pohon berbagai jenis ditanam di lokasi tersebut. Jika ditotal keseluruhan titik penghijauan mencapai 1500 pohon, katanya.

“Kegiatan ini dilakukan secara simultan. Jadi tidak hanya ditanam, tapi pohon juga dirawat sampai pohon itu berbuah untuk jenis pohon buah,” ujar Prasetya.

Pada penanaman pohon tersebut, Kapolres didampingi Waka Polres Kompol Effendi Tubangus beserta jajaran Polres Kotamobagu serta ibu-ibu Bhayangkari Cabang Polres Kotamobagu.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.