BKMT Boltim Gelar Tabligh Akbar

0
827
Kegiatan tabligh akbar BKMT kab. Boltim. (f:inatoreport.com/abdyanto mokodongan)

Boltim, inatonreport.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH, menghadiri Tabligh Akbar yang dirangkaikan dengan Musyawarah Daerah (Musda) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Boltim, di Masjid Alkhairat Desa Nuangan I Kecamatan Nuangan, Jumat (27/1) lalu.

Acara yang digagas BKMT se-Kecamatan Nuangan tersebut berlangsung khidmat. Partisipasi dan dukungan penuh dari pemerintah pun terlihat dari jajaran pejabat daerah yang ikut meramaikan tabligh akbar.

Dalam hasil musyawarah daerah tersebut, Titiek Susanti Mamonto yang juga istri Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, terpilih ‎sebagai Ketua BKMT Boltim.

Dalam sambutannya, Bupati Landjar, mengatakan, atas nama pemerintah memberi apresiasi terhadap gagasan mengaktifkan kembali kegiatan BKMT.‎  “S‎eingat saya terakhir kali saya hadiri‎ BKMT di Molobog dan BKMT di Tombolikat. Kurang lebih sudah 12 bulan tidak ada kegiatan,” ucap Landjar.

Landjar menilai selama ini dinamika BKMT tetap berjalan baik. Untuk itu, ia berharap agar BKMT Boltim dapat menyusun program guna membantu kinerja pemerintah. “Jangan hanya jadi tempat kumpul dan mendengar tauziyah, tapi banyak hal yang boleh dilakukan BKMT untuk kehidupan sosial sesama muslim maupun non muslim,” terangnya.‎

‎Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, lanjut Landjar, senantiasa akan memberikan support terhadap kegiatan-kegiatan yang ke depan nanti dilaksanakan BKMT. ‎”‎ Pemkab dibolehkan memberi hibah yang penting programnya jelas,” tutur Landjar.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Deprov Sulut Rita Lamusu, pengurus dan anggota BKMT Boltim, unsur Forkopimda, pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Boltim, para camat serta Sangadi se-Boltim.‎

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.