Dandes 2017 Diarahkan Bangun Ekonomi Desa

0
1065

Kotamobagu-inatonreport.com -Program pembangunan desa di tahun 2017, memprioritaskan membangun ekonomi desa. Demikian pula usaha desa yang telah jalan, diharapkan dapat lebih berkembang.

Dalam waktu dekat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) akan melaksanakan koordinasi  lintas sektor. Semua dinas dan badan yang memiliki kaitan  dengan pembangunan desa diminta untuk menyelaraskan program kerja.

“Semua dinas harus menyingkronkan masing-masing program kegiatan yang ada kaitannya dengan desa agar tidak terjadi tumpang tindih kegiatan,” kata Kepala Dinas PMD Drs.Teddy Makalalag, di kantornya, Senin(30/1) pukul 09.00 WITA.

Selain itu, lanjut Teddy, aparat desa dalam penyusunan RAPBDes diharapkan lebih menitikberatkan pada kegiatan pembangunan ekonomi desa atau penguatan ekonomi desa. Pembangunan infrastruktur desa yang digarap oleh beberapa dinas juga jangan sampai tumpang tindih.

Membangun ekonomi desa dengan menciptakan lapangan kerja baru akan lebih bermanfaat. Apalagi, pemerintah kota telah mencanangkan “one village one product“. Dengan menitikberatkan pada pembangunan ekonomi desa akan berdampak lebih besar dan luas.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.