Kelurahan Genggulang Bakal Menjadi Sentra Ekonomi Baru

0
808
Pasar Genggulang. @inatonreport.com/ridwan kalauw

Kotamobagu, inatonreport.com-Kelurahan Genggulang sedang dipersiapkan menjadi salah satu pusat ekonomi baru di Kotamobagu.

Seperti yang diutarakan Camat Kotamobagu Utara, Anhar Pasambuna, bahwa wilayah yang berada di kawasan administrasi Kecamatan Kotamobagu Utara ini, sejak lama merupakan penyuplai pedagagang di pasar tradisional.

“Banyak warga Kelurahan Genggulang berprofesi sebagai pedagang, sehingga tidak salah bila kelurahan ini dijadikan sebagai sentra ekonomi baru di Kotamobagu,” kata Anhar, Sabtu(14/1) siang.


Terlebih, lanjut Anhar, saat ini pasar tradisional Genggulang telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Terutama pada bangunan pasar yang telah rampung dikerjakan.

Bukan hanya itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sedang mempersiapkan akses jalan masuk dengan lebar 21 meter. “Untuk jalan ini, pemerintah telah menyiapkan dana untuk ganti rugi. Jika tidak tercover pada APBD induk 2017 maka akan dimasukan dalam APBD Perubahan,” tandasnya.

Pasar tradisional Genggulang diperkirakan akan segera beroperasi. Kemungkinan, aktifitas bongkar muat ikan akan dilakukan dipasar tersebut. Wan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.