Wawali Pantau Pasar Senggol Pasca Bentrok

0
808

Kotamobagu, inatonreport.com – Wakil Wali Kota Dra Hi Jainudin Damopolii,  memantau pelaksanaan pasar senggol di Desa Poyowa Kecil dan Kelurahan Gogagoman, usai menggelar buka bersama di kediamannya, Jumat (16/6) pukul 20.30 Wita.

Dalam pantauannya di pasar senggol Poyowa Kecil, Wawali didampingi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Herman Aray dan Kepala Dinas Perhubungan Dolly Zulhadji.

Di kesempatan tersebut, Aray memberikan laporan bahwa seluruh tempat senggol sudah penuh seluruhnya. “Semua lapak sudah full booking,”kata Jainudin sesuai laporan Kadis Perdagkop.

Sementara itu, kunjungan Jainudin ke lokasi pasar senggol Gogagoman, mendapatkan sambutan dari puluhan massa.

Saat berdialog dengan Jainuddin, warga setempat meminta agar diberikan ruang untuk membuka lapak senggol sendiri.

“Agar bisa meredam terjadinya konflik apalagi saat ini bulan puasa, perlu dibuka ruang bagi pedagang lain. Apalagi, di Poyowa Kecil saat ini sudah full booking, ucap Jainuddin.

Sebelumnya, sore tadi sempat terjadi bentrok antara warga gogagoman dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP). Bentrok tersebut mengakibatkan satu orang anggota Sat Pol-PP babak belur dihajar massa.

Kita harus lebih elastis dan bijaksana dengan kondisi saat ini. Apalagi pemerintah melalui Dinas Perdagangan telah mengeluarkan 1000 surat izin bagi usaha mikro kecil. Sebagaimana tema tahun ini adalah tahun investasi, maka sudah selayaknya pedagang diberi kesempatan untuk berkreasi.

*Tim

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.