Pasar Senggol Kembali Dibuka di Gogagoman

0
135

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota Kotamobagu akhirnya memberikan melaksanakan Pasar Senggol di Kelurahan Gogagoman. Setelah bertahun-tahun izin pelaksanaan Pasar Senggol dikembalikan lagi kepada masyarakat Gogagoman

Hal ini telah beberapa kali disampaikan oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani. Menurut Asripan, penertiban Pasar Serasi perlu juga mendapatkan kompensasi bagi pedagang. Kompensasi itu berupa diizinkannya Kelurahan Gogagoman menjadi panitia sekaligus lokasi Pasar Senggol.

Memang sejarah dimulainya Pasar Senggol yang digelar setiap tahun yaitu pada bulan Ramadhan diprakarsai masyarakat dan pedagang Kelurahan Gogagoman.

Tahun ini, Pemerintah Kota Kotamobagu akan menyiapkan tidak kurang dari 300 lapak untuk padagang. Nampak, dilokasi telah berdiri kanopi yang diperuntukkan untuk lapak.

Menurut Kordinator umum Pasar Senggol Abdul Rivai Mokodompit mengatakan bahwa malam ini panitia akan memberikan pengarahan Pam Swakarsa, terkait dengan proses pengamanan. Diantara mereka rata-rata sudah memahami tugas mereka masing-masing dilapangan, ujar Abdul, Minggu (17/3/2024).

“Jadi malam ini juga mereka akan diarahkan. Posisi Pam Swakarsa untuk di malam ini ada 300 Lapak, bisa saja nanti akan membludak”, katanya

“Kita akan lihat kondisi nanti. Dan untuk sekarang kita masi menata, malam ini tugas Pam Swakarsa membantu pemasangan kanopi dan pembersihan- pembersihan lahan yang ada. Setiap malam itu kami sudah fokus dari pagi hingga habis terawih lanjut ke lokasi lapak lagi.” tambahnya.

Dia memastikan Pasar Senggol di Kelurahan Gogagoman akan kembali ramai seperti beberapa waktu lalu. Pam Swakarsa disiagakan untuk memastikan pedagang dan pembeli merasa aman. (Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.