Desa Kosio Timur Jadi Titik Awal Tarawih Kelilingi Pemkab Bolmong

0
25

BOLMONG, Inatonreport.Com – Desa Kosio Timur, Kecamatan Dumoga Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow menjadi titik pertama dilaksanakannya Sholat Tarawih Kelilingi. Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan Tarawih keliling dalam rangkaian safari Ramadhan 1445 Hijriyah.

Sebelum melaksanakan tarawih di Masjid Baitul Hikmah Desa Kosio Timur, rombongan Pemkab Bolmong yang dipimpin Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit melaksanakan buka puasa bersama di Masjid An’nur Desa Wangga Baru.

Pada kesempatan ini Pj Bupati menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu dan imam.

Pj Bupati dihadapan jamaah sholat Isya, Tarawih dan Witir serta masyarakat lainnya menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan kepada rombongan safari Ramadhan Pemkab Bolmong.

Esensi dari safari Ramadhan Pemkab Bolmong ini, kata Limi, adalah agar pemerintah, masyarakat serta stakeholder menyatu. “Dimana pada beberapa waktu lalu kita berbeda pandangan dan pilihan namun ketika kita memasuki bulan Ramadhan, bukan yang penuh ampunan ini maka pada malam ini kita sudah menjadi satu kembali,” kata Limi.

Acara ini juga diisi dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ketua MUI Bolmong. Dimana, Ketua MUI menyampaikan materi ceramah esensi dari puasa Ramadhan.

Hadir pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Bolmong Abdullah Mokoginta, Kakan Kemenag dan jajarannya, Forkopimcam, Staf Khusus Bupati, Pengurus BKSAUA Bolmong serta jajaran pimpinan OPD Pemkab Bolmong. (Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.