Apel Perdana, Bupati Periksa Langsung Kehadiran ASN

0
812

Boltim, inatonreport.com – Paska libur panjang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti apel perdana yang dipimpin langsung Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landar SH, Senin (03/07).

Sebelum menyampaikan sambutan, Bupati didampingi Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit dan Sekda Ir Mohammad Assagaf, lebih dahulu melakukan kroschek ke barisan peserta apel, untuk memastikan kehadiran ASN, Honorer dan jajaran perangkat desa.

Alhasil, lewat pengecekan tersebut, jumlah kehadiran baik ASN maupun lainnya mencapai 99,8 persen.

“Saya mengapresiasi jumlah kehadiran ini. Saya bangga karena dengan demikian para abdi negara, honorer maupun perangkat desa, benar-benar ingin merubah kedisiplinannya ke arah yang lebih baik,” puji Eyang sapaan akrab Bupati.

Lanjut Eyang, belum lama ini umat muslim telah melalui bulan suci Ramadhan dan merayakan hari kemenangannya lewat Idul Fitri.

“Semoga kita telah melalui ramadhan dengan banyak ibadah, dan semoga segala dosa kita dihapuskan oleh Yang Maha Kuasa. Untuk itu, mari kita sama-sama membuka lembaran baru, dalam arti lewat kinerja kita sebagai pelayan masyarakat wajib diubah ke arah yang lebih baik. Mudah-mudahan kehadiran di apel perdana ini akan berkelanjutan dihari-hari selanjutnya,” harap Eyang.

Tak lupa, Eyang mengajak seluruh ASN Boltim untuk sama-sama mewujudkan Kabupaten Boltim yang mantap dalam pemerintahan, pembangunan ekonomi, sosial masyarakat guna menuju Boltim yang cerdas, sehat, kreatif, berwawasan lingkungan, mandiri, sejahtera berbasis pedesaan.

“Sekali lagi, Saya atas nama pribadi dan keluarga sekaligus atas nama Pemda mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, minal aidin wal faidzin. Semoga hari ini menjadi titik tolak perubahan diri kita ke arah yang lebih baik,” tutup Eyang.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan SK CPNS oleh Bupati, terhadap lima orang Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang baru saja lulus dan terangkat menjadi CPNS.

*Hms/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.