Pemkot Kotamobagu Terus Genjot PBB-P2

0
778

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Target Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memacu Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan/Pedesaan(PBB-P2) terus dilakukan.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu melalui Bidang Pendaftaran dan Pendataan. Dari data tersebut, Kelurahan Mongondow menduduki peringkat pertama pelunasan PBB-P2, dengancapaian 42,02% sampai dengan 4 Juli 2017.

 

Kabid Pendaftaran dan Pendataan BPKD Kotamobagu, Ilmar Z. Rusman mengatakan, ada kendala yang dialami masyarakat dalam penyetoran PBB-P2. Di mana ada perubahan system tempat penyetoran yang biasanya di Bank Sulut Kotamobagu, beralih ke Bank BRI Kotamobagu.

“Sebenarnya sekarang lebih mudah, sudah disediakan fasilitas ATM dan Mobile Bangking dari BRI Kotamobagu. Tapi, mungkin masih banyak masyarakat yang binggung, warga masih menunda untuk lakukan penyetoran. Untuk itu, mulai pekan depan, kami akan turun ke Kecamatan untuk melakukan sosialisasi pembayaran PBB-P2,” jelas lmar.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.