LPG Bersubsidi Milik Warga Menengah Kebawah, ASN Diminta Gunakan LPG Bright

0
870

Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, untukmengguakan LPG Bright 5,5 kilogram non subsidi Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Tatong usai kegiatan jalan sehat dan senam bersama, di Launching penggunaan LPG Bright Gas 5,5 Kilogram bagi ASN, hasil kerjasama Pemkot dengan PT Pertamina (Persero), Jumat (11/8) kemarin, di alun-alun Boki Hontinimbang.

“Hal ini merupakan salah satu upaya  untuk kembali mengingatkan kepada kita semua, khusunya para ASN, bahwa LPG bersubsidi hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang berpenghasilan menengah kebawah,” ujar Tatong.

Lanjut Tatong, anggaran subsidi LPG 3 kilogram yang dianggarkan oleh pemerintah pusat jumlahnya cukup besar, dengan menggunakan LPG ukuran 5,5 kilogram, secara otomotis sudah membantu pemerintah menghemat besaran anggaran subsidi negara.

“Dengan menggunakan LPG bright 5,5 Kg, kita telah turut membantu pemerintah pusat dalam menghemat anggaran subsidi negara, sehingga nantinya anggaran tersebut bisa digunakan untuk pembangunan di segala sektor,” jelas Tatong.

Dalam kegitan tersebut, Tatong juga menerima Piagam penghargaan atas partisispasinya dalam mendukung penggunan LPG non subsisdi dan mendorong penyaluran LPG 3 kg bersubsidi tepat sasaran, dan penyerahan tabung gas LPG bright 5,5 Kg oleh pimpinan Pertamina (Persero), yang dalam diwakili SE LPG Sulut-Gorontalo Adeka Sangtraga Hitapriya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu Adnan Massinae S.Sos M.Si, unsur Forkopimda, pimpinan PT Pertamina (Persero) Cabang Manado yang diwakili Adeka Sangtraga Hitapriya selaku SE LPG Sulut-Gorontalo, para asisten serta sejumlah pimpinan SKPD, serta seluruh ASN di lingkup Pemkot Kotamobagu.

*TN/Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.