Digaji Hingga Rp40 Juta, Magang ke Jepang Minim Peminat

0
943

Inatonreport.Com – Peluang masyarakat untuk magang di negara matahari terbit Jepang, rupanya masih terbuka lebar. Belum lagi, gaji yang ditawarkan sangat menggiurkan.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kotamobagu, Hidayat Mokoginta, jika warga yang magang akan digaji sebesar Rp6 juta untuk 6 bulan pertama. Sedangkan, jika ingin kembali magang, akan diajukan kontrak 1 tahun dengan gaji sebesar Rp40 juta.

“Tahun ini Pemkot baru membuka, tapi ternyata sudah ada sebelumnya warga Kotamobagu yang bekerja disana mendaftar lewat Boltim. Untuk gaji sangat besar,” ujar Hidayat, Jumat (11/8) kemarin.

Dengan tawaran penghasilan yang menggiurkan, namun sangat disayangkan selama dibuka sejak pekan lalu, belum ada warga Kotamobagu yang mendaftar, sehingga pendaftaran masih dibuka hingga akhir Agustus tahun ini.

Hidayat menjelaskan, untuk syarat magang cukup mudah, yakni calon pelamar diwajibkan memiliki KTP Kotamobagu dan Kartu Keluarga. Selain itu memiliki usia maksimal 19,5 tahun dan minimal 18,5 tahun.

“Magang ke Jepang ini hanya khusus untuk lulusan SMK pada jurusan Teknik dan bangunan,” kata Hidayat.

Lanjut HIdayat, sebelum dinyatakan lolos magang ke Jepang, para peserta harus melewati tes matematika, cek fisik (kesemaptaan), tes kesehatan dan wawancara.

“Untuk tes akan dilaksanakan 30 Oktober hingga 3 November mendatang di Manado,” terang Hidayat.

*TN/Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.