Puluhan Kepsek di Boltim Bakal Jadi Vokalis

0
905

 

Boltim, inatonreport.com – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-72, Dinas Pendidikan (Disdik) Boltim akan menggelar lomba menyanyi bagi Kepala Sekolah (Kepsek) di Kabupaten Boltim.

Kepala Disdik Boltim, Yusri Damopolii mengatakan, tujuan dari lomba tersebut untuk memeriakan HUT RI ke-72.

“Tujuan dari kegiatan ini hanya untuk memeriakan HUT Kemerdekaan RI yang ke 72. Semua Kepsek diwajibkan harus ikut lomba. Kalau tidak pasti ada sanksinya agar ada efek jera bagi yang tidak ikut,” terang Yusri.

Sementara, Kepsek SDN 1 Kotabunan Maslan Mokoagow, mengatakan, kali ini kegiatan tersebut terbilang unik, dimana para Kepsek diwajibkan untuk bernyanyi lagu nasional dan lagu daerah.

Untuk Kecamatan Kotabunan, lanjut Maslan, lomba tersebut terjadwal pada tanggal 11 Agustus 2017, yang akan digelar di lapangan Desa Togid, Kecamatan Tutuyan.

“Pada tanggal 11 Agustus, sekitar 58 Kepsek tingkat SD di Kecamatan Kotabunan, akan mengikuti lomba bintang vokalia, dan diwajibkan menyanyikan lagu nasional serta lagu daerah,” ujar Maslan, Rabu (9/8).

Maslan mengaku, dirinya senang mengikuti perlombaan yang digelar tersebut. Sebab, lanjut Maslan, selain memperingati HUT RI, kegiatan lomba juga sebagai wadah untuk mengasah kemampuan para Kepsek dalam melakukan olah vokal.

*Mat/Abdyanto Mokodongan

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.