Siswa Utusan Dispora Boltim Sabet Juara Tiga di Liga Pelajar U-16 Piala Pangdam Xlll/MDK

0
1013

Boltim, inatonreport.com – Siswa yang diutus Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kembali mengharumkan daerah pada Kompetisi Liga Pelajar U-16 Piala Pangdam Xlll/MDK, yang digelar di Stadion Klabat Manado.

Pada cabang olahraga sepak bola, siswa tersebut berhasil menyabet uara tiga tingkat provinsi.

Sekretaris Dispora Boltim, Benny Manggarey, mengucapkan terima kasih kepada siswa yang ikut serta dalam Liga Pelajar U-16 Pangdam Xlll/MDK, dan berhasil menyabet juara.

Lanjut Benny, meski memiliki dana yang minim, namun Dispora mampu mencetak atlet-atlet yang berprestasi di Boltim hingga provinsi.

Benny menambahkan, ke depan, pembentukan klub-klub untuk kegiatan olahraga tingkat desa maupun kecamatan, akan ditingkatkan sehingga atlet yang akan diutus benar-benar siap pakai.

Menurut Benny, setiap atlet harus mengikuti kompetisi agar terlihat bibit-bibit yang berprestasi.

“Kan yang menentukan adalah kompetisi. Walau setiap hari latihan namun tanpa kompetisi, bakat atlet tidak akan terlihat. Tapi kalau ada kompetisi disetiap cabang olahraga, kita akan menimbulkan bibit-bibit berprestasi dimasa yang akan datang,” ujar Benny, Rabu (9/8).

Lebih lanjut Benny mengatakan, selain sepak bola, utusan untuk cabang olaraga Karate, Boltim sudah berbicara sampai ke Asia Pasifik.

Dikabarkan, dalam Kompetisi Liga Pelajar U-16 Piala Pangdam Xlll/MDK, juara satu berhasil diraih utusan Kotamobagu, diperingkat kedua diraih utusan Minahasa Utara (Minut), dan Boltim bertengger di posisi ke 3.

*Mat/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.