Sabet Juara 1 Tenaga Kesehatan Teladan, ASN Boltim Ini Diundang Presiden

0
937

Boltim, Inatonreport.Com – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Anna Hamdani SKM, yang bertugas di Puskesmas Buyat, bakal menerima penghargaan dari Presiden RI, Ir Joko Widodo.

Penghargaan yang diserahkan di Istana Negara pada upacara peringatan HUT RI ke-72 tersebut, diberikan atas prestasi Anna sebagai juara 1 tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi Sulawesi Utara (SUlut) kategori tenaga kesehatan masyarakat.

Tentunya, penghargaan tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Anna karena mampu menorehkan prestasi dan mengharumkan nama daerah.

Selain itu, yang membuat Anna lebih bangga karena penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh orang nomor satu di Indonesia.

“Lewat penghargaan ini saya bertekad memajukuan kesehatan masyarakat, dan lebih peka dengan masalah kesehatan di Boltim,” ujar Anna.

Sebelum menerima penghargaan bergengsi itu, Ana menyempatkan diri melakuan kunjungan ke Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, pertemuan dengan Menteri Kesehatan dan semua Dirjen, serta mengikuti sidang tahunan di Gedung MPR RI.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi, mengatakan, keberhasilan Anna merupakan prestasi daerah yang mewakili Sulut di Tingkat Nasional. Sehingga, tak berlebihan jika Boltim memiliki sumber daya kesehatan yang mumpuni dan siap memajukan kesehatan di Boltim.

Keberhasilan Anna, lanjut Marsidi, merupakan dorongan bagi seluruh ASN untuk terus berprestasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban.

“Mari kita syukuri keberhasilan ini. Sudah dua kali berturut-turut setelah tahun lalu, Boltim mendapatkan prestasi Tenaga Kesehatan Masyarakat Teladan tingkat nasional, di Istana Negara,” jelas Marsidi.

*Mat/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.