Grand Final Nyong Noni Sulut 2017, Utusan Boltim Sabet Prestasi

0
1101

Manado, Inatonreport.Com – Uyo dan Anu Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sukses meraih prestasi memuaskan di malam puncak Grand Final Pemilihan Nyong Noni Sulawesi Utara (PNNS) 2017, Minggu (17/9) pukul 01.00 WITA di Novotel Manado.

Untuk pertama kalinya, Uyo dan Anu Boltim berhasil menyabet gelar. Tri Buana Donda masuk menjadi terbaik ke empat dengan predikat Harapan I Nyong Sulut. Sementara Winonna Naomi Laloan sukses menjadi Noni Favorit.

Hal tersebut menjadikan Boltim satu-satunya daerah di Bolmong Raya yang berhasil menembus lima besar dan menjadi yang terfavorit.

Atas capaian tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Boltim, Rizky Lamaluta, mengaku puas dengan raihan tersebut.

“Uyo dan Anu Boltim 2017 telah berusaha secara maksimal mengikuti perhelatan PNNS 2017 sejak masa karantina dan malam Grand Final. Hasil ini menjadi modal bagi kita untuk terus melakukan pembinaan bagi para Uyo Anu di Boltim,” kata Lamaluta.

Lamaluta menerangkan, dengan torehan prestasi tersebut, juga sekaligus menjadi sejarah baru bagi Uyo dan Anu Boltim. Pasalnya selang beberapa tahun terakhir utusan Boltim tidak pernah meraih gelar.

Selain itu, Lamaluta juga mengapresiasi peserta dari daerah lain yang menurutnya semua memiliki kualitas di atas rata-rata.

“Harapannya dengan hasil ini, semoga membawa angin segar dan memotivasi generasi muda di Boltim untuk maju dan bersaing menjadi duta wisata, kesenian, dan kebudayaan. Sebab, generasi kita tidak kalah dengan generasi muda dari daerah lain,” harap Lamaluta.

Ucapan terima kasih kepada seluruh pihak baik dari Pemerintah Daerah (Pemda) maupun legislatif, yang telah mendukung sepenuhnya keikutsertaan utusan Boltim kali ini.

“Terima kasih kepada semua pihak, Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Anggota DPRD serta seluruh masyarakat Boltim yang telah ikut mengsuport kami, sehingga bisa meraih hasil ini. Kami berjanji kedepannya akan berusaha lebih maksimal untuk hasil yang lebih baik lagi,” terang Lamaluta.

Berikut daftar pemenang Nyong dan Noni Sulut 2017

 

NYONG & NONI SULUT 2017: Ivan O S Purukan (Minsel) Keisy E Mawey (Manado)
WAKIL 1 NNS 2017: Sandy Lumanaw (Minahasa) Gabriella P Mandolang (Tomohon)
WAKIL 2 NNS 2017: dr. Richard Ngangi (Mitra) Ribka Mandagi (Minahasa)
HARAPAN 1 NNS 2017: Try B Donda (Boltim) Pinkan Maramis (Minsel)
HARAPAN 2 NNS 2017: William J Setyawan (Manado) dr. Feiby Lumanduk (Bitung)
HARAPAN 3 NNS 2017: Jovial Timbuleng (Tomohon) Stevany T Ticoalu (Manado)
BERBAKAT NNS 2017: Zulfikar H R Matike (Bolmut) Theresa O Wurara (Bolmong)
FAVORITE NNS 2017: Fernando Pardede (Talaud) Winona N Laloan (Boltim)
INTELEGENCIA NNS 2017: Orlando Kaurow (Minut) Hanna R K Imbar (Minut)
PERSAHABATAN NNS 2017: Michael R C Rumengan (Kotamobagu) Levy G Jeisy (Bitung)
KREASI BATIK Tou Minahasa NNS 2017: Joudri E Mose (Sanger) Fannita Posumah (Mitra)
FOTOGENIC NNS 2017: Reynaldy Lengkong (Minsel) Briyana B Sumilat (Minsel)

*hms/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.