Kotamobagu Rebut 41 Medali di Pekan Olahraga Provinsi Sulut

0
825

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Meski penuh keterbatasan, atlet Kota Kotamobagu ternyata mampu “bicara” di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Perolehan 5 medali emas 13 perak dan 24 perunggu, menempatkan Kotamobagu diperingkat tujuh, dengan total perolehan sebanyak 41 medali.
Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang juga sebagai Ketua KONI Kotamobagu, Tony Ponongoa, meski menempati peringkat tujuh di bawah Kabupaten Sanger, namun secara umum perolehan medali kita berada diposisi ke dua di bawah Kota Manado.
“Prestasi kita cukup luar biasa, padahal atlit kita tidak mendapat pelatihan tambahan,” kata Tony, Selasa (17/10) pagi.
Yang menarik, meski bukan merupakan kota terletak di pesisir pantai, namun atlet selam Kotamobagu mampu memberikan medali diajang tersebut.
Namun, Tony menyayangkan kinerja Panitia ajang olahraga tingkat provinsi tersebut yang diduga kurang profesional dalam melakukan tugasnya. Alhasil, Atlet Kotamobagu hampir saja kehilangan medali emas dalam ajang Catur karena kecurangan Panitia.
Belum lagi kecurangan juga terjadi di cabang Pencak Silat. Pada ajang Porprov tahun depan diharapkan Panitia akan bekerja lebih baik lagi.
*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.